Cari Blog Ini

Selasa, 02 November 2010

Pertama buka notpet<----tulisannya notepad, namun saya lebih suka membacanya dengan notpet klik start >> Program >> Accessories >> Notepad
kemudian ketikkan command berikut ini :

[AutoRun]
icon=icon anda.ico

Dimana icon anda.ico adalah nama icon yang anda buat ato anda donlot tadi.
Jika icon punya anda bernama iconkeren.ico, maka gantilah tulisan yang berwarna merah tadi dengan iconkeren.ico, paham kan, saya yakin anda pasti paham, orang Indonesia kan pinter pinter .
Jika sudah, simpan >>klik menu File >> Save As pada program notpet anda. Beri nama file "autorun.inf" (ndak pakek tanda petik yak), kemudian pada tab Save as type klik menu pulldown, pilih All files. Inget yak, kasih nama filenya hanya boleh autorun.inf, jangan yang lain.
Simpan di tempat dimana anda menyimpan file file icon tadi. Klik Save jika sudah, tinggal kita kopi file autorun.inf beserta file icon anda.ico tadi kedalam drive atau USB stick (flashdisk) anda. Inget, antara autorun.inf dan file iconnya ga boleh terpisah yak . Selesai...gampang kan !!

Sedangkan untuk merubah icon folder di dalam USB stick (flashdisk), dapat memanfaatkan file yg bernama Desktop.ini. Cara bikinnya gini.
Anda kopi Folder yg kalo Di Propertis ada tab Customize, saya kasih Contoh Folder My Music Yg ada Di Mydocument Customize icon foldernya dengan apa yg anda mau kalo Udah Langsung Kopi file dekstop.ini Yg ada didalem Folder MyMusic Ke folder FD yg dimau. Kalok anda ingin memakai icon anda sendiri, bukak file desktop.ini dengan notpet, isikan

IconFile=icon anda.ico
IconIndex=icon anda.ico

Anda juga bisa ngasih keterangan pada folder anda, jadi pas kursor anda dekatkan ke folder akan muncul tulisan, misal kalok punya sayah "File ini jangan di hapus yak, ini untuk mencegah virus yar gak mangkal di flashdisk."
Caranya isikan kode dibawah ini

InfoTip=File ini jangan di hapus yak, ini untuk mencegah virus yar gak mangkal di flashdisk.

Agar menjadi lebih sempurna, jadikan file file yang anda buat tadi hidden file agar tidak terlihat dan trik anda ini tidak gampang ketahuan, caranya klik kanan file tadi kemudian pilih properties, beri tanda ceklist (centang) pada checkbox hidden, klik OK jika sudah.

Nih punyak sayah jadinya kek gini

gak kliatan tulisannya yak....
nih sayah perbesar dech...

1 komentar: