Kadangkala kita ingin melakukan proses cepat dalam melakukan penginputan, pengolahan dan melihat data yang sudah diolah. Ya, hal ini wajar terjadi karena pada dasarnya manusia mempercayai bahwa komputer itu super cepat dalam melakukan sesuatu. Disini saya akan berbagi beberapa
shortcut yang belum biasa dilakukan oleh kebanyakan pengguna komputer. Khusunya dalam
softwarre Microsoft Excel. Sebenernya ilmu ini bari saya dapatkan dari
http://excel.aurino.com.
Berikut
shortcut yang bisa digunakan di Microsoft Excel :
- Ctrl+; digunakan untuk memasukan tanggal hari ini.
- Ctrl+Shift+; digunakan untuk memasukan jam saat ini.
- Ctrl+Shift+’ digunakan untuk meng-copy isi cell di atasnya.
- Ctrl+’ digunakan untuk meng-copy rumus cell diatasnya
Jika kita ingin memasukan data yang sama ke dalam beberapa
cell dapat dilakukan dengan mudah yaitu mengikuti cara-cara di bawah ini:
- Pilih seluruh cell yang akan kita isi dengan data yang sama.
- Tulis data atau rumus yang akan dimasukan.
- Setelah itu kita hanya tinggal menekan Ctrl+Enter.
Semoga bermanfaat!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar